Traveling Di Perkebunan Teh Kemuning dan Candi Ceto

Diposting pada
Peta Wisata

Liburan masih panjang, kuliah belum aktif sambil menghilangkan penat satu semester bergulat dengan tugas – tugas , pada hari minggu tanggal 26 Agustus 2012 akhirnya saya berangkat tour ke di lereng bukit gunung lawu tepatnya di Desa Ganten, Kec. Kerjo , Kab. Karang Anyar .
Perjalanan yang membuat adrenalin kita naik. jalanan berkelok-kelok. pukul 17.05 saya sampai di tempat.

Hari Pertama , saya istirahat dulu sambil menikmati suasana malam, sholat jama’ah di masjid, berbaur dengan masyarakat sekitar.

Masjid At Taqwim , Dsn Geneng , Ds Ganten

setelah mengukir mimpi semalam, dengan hembusan angin dingin pengunungan. pagi – pagi bangun sambil menikmati indahnya sinar mentari pagi.

Pemandangan Pagi Daerah Lereng Gunung Lawu

SD Ganten 1

Saya lupa kalo tanggal 27 Agustus, Anak2 udah pada masuk sekolah, pantes murid2 SD udah pada masuk..

========= # ==========

sekitar pukul 08:00 saya capcus jalan-jalan disekitar kota ( kec.Kerjo, Kab. KarangAnyar) kira – kira 19Km dari tempat tinggal saya di Desa Ganten. mulai lihat – lihat pusat perkantoran hingga keramaian jalanan.

Antrian E-KTP @Kantor Kecamatan Kerjo

Jalan sekitar Kec. Kerjo menuju Polsek Kerjo
Polsek Kerjo

Setelah keliling kota kecamatan, saatnya pulang ke rumah ( Penginapan,red ) melewati daerah – daerah kecamatan.

Dusun Kerjo , Kec. Kerjo

sesampai dirumah masih sekitar pukul 10:45, saya putuskan untuk naik ke hutan karet menikmati pemandangan alam yang begitu panas menyengat.

Sungai Di kawasan Hutan Karet, dari daerah Ngargoyoso , KarangAnyar

Narsis dulu #1

Narsis dulu hoho…

Hutan Karet @jalan TawangMangu

Jalur untuk Menuju Candi Ceto dan Tawangmangu

terik matahari yang menyengat, saya kembali ke rumah untuk istirahat.. leyeh – leyeh dulu di siang hari.. nanti sore juga mau siap2 melihat persawahan dan ladang disekitar dusun Batu Jamus.

========= # =========
waktu sudah sore, saya melanjutkan jalan – jalan bersama kakak saya.. ke sawah sambil cari rumput,, hehe sekitar jam 14.30.

Persawahan Padi
perjalan hari pertama telah selesai, saatnya merencanakan perjalanan hari kedua..
Hari Kedua , perjalan menuju candi ceto : yaitu candi peninggalan jaman hindu sehingga masih memiliki aroma khas ke-hindu-an, anda bisa melihat sejarahnya di situs pemerintah ini letak candi di hamparan kebun teh lereng gunung lawu.
View Wisata in a larger map
Penunjuk Jalan Cagar Budaya Candi Cetho

Candi Cetho [ Potret dari Belakang ]

Candi Cetho [ Potret Depan]

Pelataran Candi Cetho [ potret dari atas ]

Relief di pelataran Candi cetho , seekor kura – kura ( penyu )

Pos Jaga

jalan Keluar Candi Cetho
itulah perjalanan saya 3 hari 2 malam di daerah lereng lawu, kec. kerjo , kab. karang anyar.