[Download] Blender 2.60 Software 3D Gratis

Diposting pada
Tampilan Blender 2.60

[Download] Blender 2.60 Software 3D Gratis – anda mau buat animasi 3D yang mirip di kartun mau pun wallpaper laptop anda, disini saya akan mengulas sedikit tentang blender , aplikasi 3D bisa anda download gratis di bawah.

Blender dikembangkan sebagai aplikasi in-house oleh studio animasi Belanda NeoGeodan Tidak Teknologi Nomor (NaN). Hal ini terutama ditulis oleh Ton Roosendaal, yang sebelumnya menulis sebuah pelacak sinar disebut Jejak untuk Amiga pada tahun 1989. Nama “Blender” terinspirasi oleh lagu Yello, dari album Baby.

Roosendaal NaN didirikan pada bulan Juni 1998 untuk lebih mengembangkan dan mendistribusikan program.Program ini awalnya didistribusikan sebagai shareware sampai NaN bangkrut pada tahun 2002.Para kreditur setuju untuk melepaskan Blender dibawah ketentuan dari GNU General Public License, untuk pembayaran satu kali sebesar € 100.000 (US $ 100.670 pada saat itu).Pada tanggal 18 Juli 2002, kampanye pendanaan Blender dimulai oleh Roosendaal dalam rangka untuk mengumpulkan sumbangan dan pada tanggal 7 September 2002diumumkan bahwa dana yang cukup telah dikumpulkan dan bahwa kode sumber Blenderakan dibebaskan. Hari ini, Blender adalah gratis,open source software dan, terlepas daridua setengah-waktu karyawan dan dua karyawan penuh-waktu dari Institut Blender,dikembangkan oleh masyarakat.

Yayasan Blender awalnya dilindungi hak untuk menggunakan lisensi ganda, sehingga, selain GNU GPL, Blender akan telah tersedia juga di bawah Blender Lisensi”, yang tidak memerlukan kode sumber mengungkapkan tetapi pembayaran yang diperlukan untukYayasan Blender. Namun, pilihan ini tidak pernah berolahraga dan diskors tanpa bataspada tahun 2005. Saat ini,Blender adalah hanya tersedia di bawah GNU GPL.
Fitur
Blender memiliki ukuran instalasi relatif kecil dan berjalan pada beberapa platform komputasi populer. Versi resmi dari perangkat lunak yang dirilis untuk Linux, Mac OS X, Microsoft Windows, dan FreeBSD [6] Meskipun sering didistribusikan tanpa adegan contoh ekstensif ditemukan di beberapa program lain., [7] perangkat lunak berisi fitur yang karakteristik tinggi .-end software 3D [8] Di antara kemampuan adalah: Dukungan untuk berbagai geometris primitif, termasuk jerat poligon, pemodelan permukaan subdivisi cepat, kurva Bezier, permukaan NURBS, metaballs, patung digital, font outline, dan sistem n-gon baru pemodelan disebut B-mesh. Membuat internal mesin dengan ray tracing, pencahayaan tidak langsung, dan oklusi ambien yang dapat mengekspor dalam berbagai format. Integrasi dengan beberapa mesin membuat eksternal melalui plugin. Keyframed animasi termasuk alat invers kinematika, dinamo (kerangka), hook, kurva dan kisi berbasis deformasi, tombol bentuk (morphing), non-linear animasi, kendala, dan bobot simpul.  Simulasi alat untuk dinamika tubuh Lunak termasuk deteksi tabrakan mesh, dinamika fluida LBM, simulasi asap, dan Bullet dinamika benda tegar. Sebuah sistem partikel yang meliputi dukungan untuk partikel berbasis rambut. Pengubah untuk menerapkan efek non-destruktif.  Python scripting untuk penciptaan alat dan prototyping, logika game, mengimpor dan / atau mengekspor dari format lain, otomatisasi tugas dan alat kustom.
Dasar non-linear video / audio editing.
Permainan Blender, sub-proyek, menawarkan fitur interaktif seperti deteksi tabrakan, mesin dinamika, dan logika diprogram. Hal ini juga memungkinkan penciptaan yang berdiri sendiri, aplikasi real-time mulai dari visualisasi arsitektur untuk konstruksi video game.
Sebuah simpul compositor berbasis sepenuhnya terintegrasi dalam rendering pipeline. Prosedural dan simpul berbasis tekstur, serta lukisan tekstur, lukisan proyektif, lukisan titik, dan lukisan berat badan.
Realtime kontrol selama simulasi fisika dan rendering.
 Antar muka
Blender telah memiliki reputasi sebagai sulit untuk belajar bagi pengguna terbiasa dengan perangkat lunak grafis 3D lainnya. Hampir setiap fungsi memiliki cara pintas keyboard langsung dan bisa ada beberapa cara pintas yang berbeda per kunci. Sejak Blender menjadi perangkat lunak bebas, telah ada upaya untuk menambahkan menu kontekstual komprehensif serta membuat penggunaan alat yang lebih logis dan efisien. Ada juga upaya untuk meningkatkan visual antarmuka pengguna, dengan pengenalan tema warna, widget mengambang transparan, gambaran objek pohon baru dan ditingkatkan, dan perbaikan kecil lainnya (seperti sebuah widget color picker). Antarmuka pengguna Blender yang menggabungkan konsep-konsep berikut:

Edit mode
Dua mode utama dari kerja Obyek Mode dan Edit Mode, yang di-toggle dengan tombol Tab. Obyek modus digunakan untuk memanipulasi objek individu sebagai satu unit, sementara mode Edit digunakan untuk  memanipulasi data objek yang sebenarnya.Sebagai contoh, Mode Obyek dapat digunakan untuk bergerak, skala, dan memutar seluruh poligon jerat, dan Edit Mode dapat digunakan untuk memanipulasi simpul individu mesh tunggal. Ada juga beberapa modus lain, seperti Paint Vertex, Cat Berat, dan Modus Sculpt. Rilis 2,45 juga memiliki Mode Pemetaan UV, tapi
itu bergabung dengan Mode Edit dalam 2.46 Release Candidate 1.
Pemanfaatan Hotkey
Sebagian besar perintah yang diakses melalui hotkeys. Sampai 2.x dan terutama versi 2.3x, ini sebenarnya satu-satunya cara untuk memberi perintah, dan ini sebagian besar bertanggung jawab untuk menciptakan reputasi Blender sebagai sebuah program sulit-untuk-belajar. Versi baru memiliki menu GUI yang lebih komprehensif.
Masukan Numerik
Tombol numerik dapat “diseret” untuk mengubah nilainya secara langsung tanpa perlu bertujuan widget tertentu, sehingga menghemat layar real estat dan waktu. Kedua slider dan tombol nomor dapat dibatasi untuk ukuran berbagai langkah dengan pengubah seperti Ctrl dan tombol Shift. Ekspresi Python juga dapat diketik langsung ke kolom entri nomor, memungkinkan ekspresi matematika yang akan digunakan untuk menentukan nilai.

Workspace manajemen

GUI Blender adalah terdiri dari satu atau lebih layar, masing-masing dapat dibagi menjadi beberapa bagian dan subbagian yang dapat dari setiap jenis pandangan Blender atau jendela-jenis. Sendiri setiap jendela-jenis elemen GUI dapat dikontrol dengan alat yang sama yang memanipulasi tampilan 3D. Sebagai contoh, seseorang dapat memperbesar dan keluar dari GUI-tombol dengan cara yang sama satu memperbesar dan keluar di viewport 3D. Viewport GUI dan tata letak layar sepenuhnya pengguna-disesuaikan. Hal ini dimungkinkan untuk mengatur antarmuka untuk tugas-tugas tertentu seperti mengedit video atau pemetaan UV atau texturing dengan menyembunyikan fitur yang tidak digunakan untuk tugas tersebut. User interface mendukung beberapa monitor.


Tabel Blender hardware requirements


Blender hardware requirements
Hardware
Minimum
Recommended

Production-standard
Processor
1 GHz, Single core
2 GHz, Dual core
2 GHz, Multi-core (64-bit)
Memory
512 MB RAM
GB
8 – 16 GB
Graphics card
OpenGL card with 64 MB Video RAM
OpenGL card with 256 or 512 MB Video RAM
OpenGL card with 1 GB RAM, ATI FireGL or Nvidia Quadro
Display< /span>
1024×768 pixels, 16-bit color
1920×1200 pixels, 24-bit color
1920×1200 pixels, 24-bit color
Input
Three-button mouse
Three-button mouse
Three-button mouse and a graphics tablet


Sumber : blender.wikipedia.com



DOWNLOAD APLIKASI BLENDER (mediafire.com mirror)
Gambar Gravatar
Blogger dan Programmer | andhika.na@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *