Sabtu, September 23Perahu Layar Kertas

Wisata Rohani Ahad Pagi Masjid Besar Baitul Atiq Bulu

Kajian Ahad Pagi Masjid Besar Baitul Atiq Bulu

Hari minggu merupakan hari dimana orang banyak yang sudah membuat agenda ada yang bermalas-malasan dan masih Tarik selimut, ada yang berolahraga (di kota besar yang ada CFD [Car Free Day]) sembari menikmati kesejukan dan gemuruh riuh stand jajan tradisonal, tapi beda kegiatan minggu pagi di kampong saya, antusias para warga berbondong-bondong tua-muda, besar-kecil melakukan wisata untuk mengisi kehidupan akhirat, yang mana sering kita sebut wisata rohani.

Setiap ahad pagi di masjid kampong saya ada kegiatan wisata rohani, yang diisi kajian rohani dari para ulama, kyai, ustadz dan ustdazah dari berbagai penjuru kota, ada yang dari semarang – hingga Surabaya semua pernah hadir mengisi kajian ahad ini. Antusias para bapak  ibu yang berada disekitarnya sangat positif, warga dari desa luarpun beramai-ramai menuju kesana, dengan fasilitas seadaanya, ada yang jalan kaki, roda dua, maupun kendaraan roda tiga. Mereka menyisihkan waktunya untuk mencari sebuah keseimbangan dalam dunia dan akhirat. Mengapa? Karena keseimbangan itu diperlukan, memang tidak disadari setiap makhluk ciptaan-Nya selalu kerja keras hanya memenuhi kehidupan dunia, kita perlu mencari sebuah ketenangan rohani, menyejukan rohani dengan kerasnya dunia masa kini, minimnya kajian penyejuk hati.

 

Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.(Q.S. al-Qashas:77)

 

Rasulullah telah bersabda :Kerjakanlah urusan duniamu seakan-akan kamu hidup selama-lamanya. Dan laksanakan akhiratmu seakan-akan kami akan mati besok” (H.R. Ibnu Asakir).
Yuk, kita menyempatkan datang Wisata Rohani Ahad Pagi Di Masjid Besar Baitul Atiq’ (Pertigaan Bulu) Setiap Jam 6 Pagi.

 

Baca Lainnya :   Indonesia Berduka : Gempa Mentawai, Merapi Meletus, dan Banjir Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *