Wisata Alam Tersembunyi di Kota Tuban, Taman Wisata Sendang Asmoro

Posted on

perahulayarkertas.web.id – travelling adalah hal yang menyenangkan bagi semua kalayak, baik muda tua maupun anak-anak. Kali lagi nge-hits untuk kawula muda-mudi tempat yang unik dan sangat memanjakan mata pengunjung. Penasaran dengan tempat itu, oke guys.. Tempat Itu dikenal dengan sebutan Sendang Asmoro (Taman Wisata Sendang Asmoro) yang terletak di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Siapa yang tidak asing mendengar tempat ini, dimana-mana sedang booming bro.. di Sosial Media mulai getuk-tular alias repost tentang wisata ini, wisata yang sering dikenal sejarah awal-mula babat alas daerah Ngino (Simak Ulasan Reportase dari Maswid.web.id).

Sendang Asmoro memliki panaroma pemandangan sendang, taman bunga, dan lainnya. Dulu tempat ini sering digunakan menjadi bumi perkemahan oleh anak Pramuka. Walapun saya belum kesana tapi seakan-akan sudah terhipnotis oleh gambar-gambar yang masuk dalam Group Whatsapp Komunitas Blogger Tuban. Untuk tiket masuk ini sementara gratis sesuai yang dikabarkan Sahabat saya maswid.

Cek Foto – Foto keindahan Sendang Asmoro :

Wisata Alam yang bikin anda terpesona dengan keindahan, yaitu : Wisata Alam Sendang Asmoro yang terletak di Desa Ngino Kec.Semanding Kab.Tuban. Kenapa disebut sendang asmoro dan bagaimana asal mulanya simak wawancara maswid.web.id dengan kepala desa Ngino. . maswid.web.id : Nama tempat wisata ini apa pak? Kemudian asal-usulnya nama tersebut? Kades Ngino : Tempat wisata ini dinamakan Sendang Asmoro. Ya, jadi latar belakangnya begini dahulu kala Desa Ngino ini ada sesepuh atau kalau orang sini menyebutnya pepunden. Sepasang suami istri namanya mbah Nginasari dan yang kakung mbah Raden Isman, kedua tokoh ini sebagai sesepuh Desa Ngino yang berjuang babat alas, nah salah satu peninggalan beliau adalah sendang ngino ini. Kami selaku pemerintah desa ingin mengabadikan sebagai apresiasi atas segala perjuangan sesepuh desa kami ini dengan membangun wahana wisata sendang asmoro dan juga untuk mengenang kisah asmaranya beliau berdua sampai menjadikannya ngino bisa dikenal seperti saat ini. Selengkapnya kunjungi di : maswid.web.id Reporter : @maswidtuban #exploretuban #wisatatuban #sendangasmoro #semandingtuban #tuban #bloggertuban #blusukanalamtuban

A post shared by Andhika Nur Afian (@andhika.na) on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *