Sabtu, September 23Perahu Layar Kertas

Semarang dari Sisi Jalan Hayam Wuruk

Semarang yang disebut kota atlas memiliki banyak ciri khas unik disetiap jalan-jalan alternatif, salah satunya adalah Jalan Hayam Wuruk (Lihat Peta) , mengapa harus jalan hayam wuruk? karena jalan ini setiap pagi dan malam tidak selalu sepi dengan penjual dadakan atau disebut jualan keliling, berbagai macam makanan sebagai pengganjal perut di pagi hari bagi yang tidak suka sarapan.

Gedung Pasca Undip

Di sepanjang jalan ini berbagi jenis makanan yang dijajakan mulai lontong sayur, ketoprak, seblak, bubur ayam, lontong campur tahu, dan lainnya. Sebagai orang perantauan disini cukup suka dengan tempat-tempat seperti ini, mengapa? karena harga yang diberikan pas dikantong kita. Selain makanan jika seorang pelajar, mahasiswa, maupun pekerja kantoran juga mudah menemukan aktivitas digital printing, percetakan dan fotocopy yang buka selama 24 jam.

Suasana Jalan Hayam Wuruk Samping UNDIP setelah diguyur hujan, jadi sepi..

Kota yang sering menjadi langganan banjir setiap musim hujan ini, setiap malam khususnya dijalan hayam wuruk selalu dipenuhi deretan warung angkringan lesehan yang menjual dengan aneka penyetan, lele, ayam, telur, serta tahu tempe. Dengan harga yang variatif, jadi kalau kamu lewat semarang pas waktu malam lewatlah jalan ini, cukup mudah untuk menemukan jalan ini cukup lewat simpang lima belok ke arah jalan imam bardjo dimana jalur ke Gedung Twin Tower Pascasarjana Undip kemudian belok kanan, ada sebuah persimpangan tiga jalur belok kiri, nah sepanjang jalan itu adalah jalan hayam wuruk hingga sampai ke pertigaan PIP Semarang.

Baca Juga Artikel yang lainnya :

Baca Lainnya :   Gallery : Kue Lapis khas Suroboyo dari Tuban
Jalan Hayam Wuruk ke arah Warung Cabe

Jika kamu gengsi dengan warung kelas bawah, ada juga pilihan disana guys… dijalan tersebut ada cafe KOPI PAS (Lihat), Warung Cabe (Lihat), Panties Pizza (Lihat) pokonya jangan khawatir mulai harga kelas bawah hingga kelas atas semua ada. Yang suka makan pedas ala padang ada juga Warung Padang HW (Lihat), tunggu apa lagi ayo rasakan keunikan kota lumpia.




Peta Rute Jalan Hayam Wuruk :

Rute Hayam Wuruk

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *